Headlines News :
Home » » Bagaimana Skema Ponzi Bekerja

Bagaimana Skema Ponzi Bekerja

Written By Unknown on Minggu, 21 Oktober 2012 | 08.39



Pertanyaan: Apa itu Skema Ponzi? Bagaimana Skema Ponzi Bekerja?
Sebuah skema Ponzi adalah investasi penipuan yang dirancang untuk memisahkan investor dari uang mereka sehingga dana yang sudah disetorkan oleh investor tidak balik kembali kepada investor. Skema bisnis ini dibuat oleh Charles Ponzi, pada awal abad 20 dan dikenal dengan sebutan skema Ponzi.

Skema ini dirancang untuk meyakinkan masyarakat untuk menempatkan uang mereka ke dalam sebuah investasi. Setelah banyak uang masyarakat yang dikumpulkan oleh sebuah investasi ini maka si pemilik investasi atau ownernya tiba-tiba menghilang dan menggelapkan dana investor.

Lima Kunci Elemen Skema Ponzi


  1. Memberikan janji pembayaran deviden yang sangat tinggi sampai 10% per bulan, berarti 120% setahun. Untuk deviden awal biasanya lancar tetapi setelah lama-lama kelamaan untuk penarikan devidennya semakin sulit dan semakin banyak persyaratan yang diberikan oleh perusahaan.
  2. Skema bisnis seolah-olah perusahaan bergerak pada investasi real, tetapi tidak pernah menunjukkan neraca rugi laba dari perusahaan tersebut, dengan alasan macam-macam, dan intinya menekan kan terhadap investor yang terpenting deviden dibayar tiap bulannya. Investor tidak bisa mempengaruhi jalannya aktifitas perusahaan, investor disarankan untuk duduk manis dan terima deviden 10% tiap bulan.
  3. Mencari orang-orang berpengaruh untuk mempengaruhi aktifitas bisnis ini sehingga banyak para investor yang tertarik dan menunjukkan bukti bahwa deviden tidak pernah telat, perusahaan sesuai janjinya akan membayarkan deviden tiap bulan.
  4. Investor awal pasti dibayar lebih dalam hal ini karena merekalah sebenarnya penggerak roda bisnis ini dan yang terakhir ikut investasi barulah kena getahnya.
  5. Menunjukkan sebuah keberhasilan dengan mengadakan pertemuan-pertemuan sesama investor menunjukkan kepada khalayak ramai bahwa perusahaan ini bonafide dan dalam pertemuan tersebut tak jarang perusahaan memberikan hadiah mobil.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Blogger Template Free | VG Resources | VG Resources
Copyright © 2012. VG Resources - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by VG Resources
Proudly powered by Blogger